Kamis, 03 November 2016

5 Fakta Tentang Paspor yang Tak Anda Ketahui

"5 Fakta Tentang Paspor yang Tak Anda Ketahui Paspor, dengan cara harfiah, yaitu ticket Anda untuk menjelajah dunia. Riset tunjukkan, ada banyak orang yang tidak sangat mengerti mengenai dokumen yang satu ini.

Terdapat banyak kenyataan sekitar paspor yang tidak banyak di ketahui orang, bahkan juga mereka yang sering lakukan perjalanan antarnegara meskipun. Ditulis dari Huffingtonpost, tersebut 5 kenyataan tersembunyi mengenai paspor.

1. Anda dapat memperoleh paspor XL (dengan halaman penambahan) gratis!

Paspor tradisional diperlengkapi dengan 28 halaman. Tetapi nyatanya, Anda bisa memohon penambahan jadi 52 halaman dengan cara gratis seandainya Anda bikin permintaan waktu pembuatan atau perpanjangan paspor.

2. Paspor paling kuat di dunia

Paspor paling kuat didunia yaitu paspor Amerika Serikat. Paspor ini bisa berikan akses gratis ke 172 negara yang lain.

3. Paspor yang di buat sesudah th. 2007 mempunyai chip elektronik

Paspor yang di buat sesudah th. 2007 mempunyai satu chip elektronik di dalamnya. Chip itu menaruh info personal Anda seperti yang ada di halaman paspor, ditambah juga inginal biometrik (dengan kata lain gambar digital muka Anda). Tehnologi chip ini bisa dipakai untuk mengkonfirmasi apakah paspor itu benar punya Anda atau bukanlah.

4. Photo tidak mesti ikuti ketentuan

Photo yang dipakai untuk paspor tidak mesti berupa persegi dengan latar belakang spesifik. Tidak butuh juga mengantre untuk photo di kantor imigrasi. Di sebagian negara, orang-orangnya diizinkan untuk memakai photo yang mereka ambillah sendiri dirumah.

5. Dapat dilarang terbang bila paspor Anda tak mempunyai cukup halaman kosong

" Sebagian negara mengharuskan papsor Anda mempunyai 2-4 halaman kosong visa/cap, " catat Website Departemen Luar Negeri Amerika Serikat. " Sebagian maskapai mungkin saja akan tidak mengizinkan Anda untuk naik pesawat bila kriteria ini tak dipenuhi. " Karenanya, baiknya check kriteria yang diperlukan sesuai sama maksud Anda, sebelumnya Anda pergi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar